Membangun Sains Teknologi Menurut Islam

Photobucket

Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Salawat dan Salam keatas Junjungan kami Saiyidina Muhammad dan keatas keluarganya dan para sahabatnya semua.
 
Kita tidak dapat menfikkan bahwa sains, teknologi, kemajuan, pembangunan dan peradaban materi dan fisik dapat memberi kemudahan hidup dan kehidupan kepada manusia serta dapat membawa kesejahteraan hidup. Apa yang dikehendaki oleh manusia dapat dicapai, apa yang dicita-citakan mudah didapat, tetapi semata-mata itu saja belum dapat menjamin keselamatan, kebahagiaan dan keharmonian di dalam kehidupan bermasyarakat di dunia ini. Apalagi untuk memperoleh keselamatan dan kebahagiaan di Akhirat kelak.
 
Kemajuan dan peradaban lahiriah kalau tidak ditunjang oleh iman dan taqwa, ia akan disalahgunakan dan merusakkan manusia. Ia akan melahirkan manusia yang sombong, bangga, tamak, bakhil, mementingkan diri sendiri, penindasan dan kezaliman, sukan zina, pembaziran, suka menumpuk-numpuk harta, menghina orang lain, lupa Allah dan akhirat dan kejahatan lainnya.
 
Kemudian Allah menurunkan wahyu pertama surat Al' Alaq yang bermaksud :
Bacalah dengan nama Tuhan yang mencipta
Disini Allah mengajak kita untuk membaca atas nama-Nya. Dengan kata ain yang lebih luas, Allah mengajak manusia hendaklah menggunakan akal, mencari ilmu dan teknoogi, berkemajuan, membangun, berjuang menegakkan peradaban dan apa saja hendaklah atas nama-Nya. Segala-galanya dilakukan dan dibangun atas dasar IMAN dan TAQWA.

Baca selengkapnya dengan mengunduh e-book Membangun Sains Teknologi Menurut Islam disini

0 komentar:

Post a Comment